[REVIEW] X-MEN : DAYS OF FUTURE PAST (2014)

Image

Director : Bryan Singer

Cast : Hugh Jackman, Jamec McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence

Music : John Ottman

Duration : 131 minutes

Studio : 20th Century Fox, Marvel Entertainment, Bad Hat Harry Productions, The Donners’ Company

Distributor : 20th Century Fox

Yes! It ‘s an X Men. Film yang merupakan seri ke 5 dari keseluruhan franchise X Men (tanpa memasukkan 2 spin off Wolverine), yang diangkat dari komik Marvel terbitan tahun 1981, Uncanny X-Men. Tetap mengusung konsep ensemble superheroes dan membawa seluruh pemain sebelumnya, film ini kembali diarahkan oleh orang yang telah menangani 2 seri awal kisah X Men ini, yap siapa lagi kalau bukan Bryan Singer. Kali ini, Singer kembali dipercayai untuk menangani film ini yang hadir dengan konsep time travel-nya. Mampukah Singer menjembatani berbagai kisah X Men yang telah dirilis sebelumnya? Here we go, X Men : Days of Future Past.

Image

Mutan adalah sebuah ancaman!. Itulah yang sedang dihadapi oleh para mutan dimasa depan. Diburu oleh robot pemusnah, Sentinel, ciptaan Bolivar Trask (Peter Dinklage), kehidupan para mutan tidak lebih dari objek untuk diburu dan dibunuh. Proyek Sentinel sendiri muncul karena insiden terbunuhnya Boliver yang disebabkan oleh Mystique (Jennifer Lawrence). Satu-satunya cara untuk merubah hal tersebut adalah kembali ke masa lalu dan memperbaiki apa yang telah terjadi. Adalah Wolverine (Hugh Jackman) yang bisa ke masa lalu dan mencegah hal tersebut terjadi. Dibantu oleh Shadowcat (Ellen Page) dan para mutan lainnya, Wolverine pun melakukan perjalanan tersebut. Namun tugasnya tidaklah mudah, selain harus mencegah Mystique, ia juga harus meyakinkan 2 orang mutan yang paling berpengaruh saat itu, Professor X (James McAvoy) dan Magneto (Michael Fassbender).

Image

Melihat fim ini seperti menyaksikan sebuah pertunjukan megah yang diisi oleh banyak aktor/aktris berkelas penghargaan. Let’s say Jackman, Fassbender, McKellen Halle Berry, JLaw, Anna Paquin dan Ellen Page yang merupakan pemenang atau paling tidak pernah masuk dalam nominasi Oscar. Watta a cast, right!.

Mengingat banyaknya jumlah aktor yang terlibat difilm ini, maka akan sulit untuk membagi “jatah” bagi aktor-aktor tersebut tampil di layar, namun itu tidak sulit bagi Simon Kinberg (This Means War), ia mampu memberikan porsi yang tepat bagi aktor tersebut sesuai dengan perannya masing-masing, sehingga tidak ada yang muncul terlalu dominan. Selain itu Kinberg juga dinilai berhasil menyusun film ini sebagai prekuel sekaligus sekuel dari film terdahulu, X Men : First Class, (dan tentunya secara tidak langsung menjadi sekuel dari seluruh seri X Men), dan tentunya ia juga mampu “memperbaiki kerusakan” yang pernah dibuat di X Men : The Last Stand.

Dari jajaran aktor yang mengisi departemen aktingnya, seluruh aktor yang terlibat terlihat mampu memainkan perannya dengan maksimal, Hugh Jackman (Les Miserables), James McAvoy (Wanted), Michael Fassbender (12 Years a Slave), Jennifer Lawrence (The Hunger Games), Peter Dinklage (Game of Thrones TV Series) dan banyak aktor lainnya, dan tentunya the one and only, Evan Peters (American Horror Story TV Series) yang sangat mencuri perhatian dalam perannya sebagai Quicksilver.

Ok, let’s wrap it up. X Men sepertinya telah “kembali” ke jalan yang benar. Naskah Kinberg dan pengarahan Singer telah berhasil menjembatani seluruh seri film ini dengan tidak mengganggu ataupun merusak seri lainnya. ‘The Last Stand’ broke it, ‘Days of Future Past’ repaired it. I couldn’t agree more.

 Image

Image

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s