THE AVENGERS : AGE OF ULTRON – 2015

Age of Ultron

Setelah keberhasil The Avengers yang berhasil membukukan lebih dari $1,5Milyar, para eksekutif Disney pun langsung mempersiapkan sekuel film yang diangkat dari komik Stan Lee dan Jack Kirby ini. Masih mengusung konsep assemble cast, film ini akan melanjutan kisah para superhero dalam menjaga kedamaian dunia. Tidak hanya satu, kali ini The Avengers harus berhadapan dengan mutan kembar Pietro – Wanda Maximoff dan mahluk ciptaan Tony Stark, Ultron .  here we go, The Avengers : Age of Ultron

Niat baik untuk menjaga kedamaian dunia dengan menciptakan program artificial intelligence, Ultron, menemukan jalan buntu. Ultron ternyata memiliki pemahaman tersendiri mengenai arti dari sebuah kedamaian dan justru menganggap manusia adalah ancaman utama dari kedamaian tersebut. Guna menjalankan misi “kedamaiannya”, Ultron pun harus berhadapan dengan The Avengers, Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson), Hawkeye (Jeremy Renner), dan penciptanya sendiri, Iron Man (Robert Downey Jr.). Tidak hanya itu ancaman ternyata tidak hanya datang dari Ultron, kakak-adik mutan Pietro (Aaron Taylor-Johnson) dan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) juga menginginkan kehancuran Iron Man, karena telah bertanggung jawan atas kehancuran keluarga mereka.

Tidak ingin membuang-buang waktu, Joss Whedon (The Avengers) sepertinya tidak sabar untuk menghadirkan kekaguman bagi penontonnya lewat adegan aksi – plus dengan balutan slow motion tentunya – yang disajikan pra-opening scene a la James Bond pada menit-menit awal , namun sayang, adegan pembuka tersebut sepertinya kurang berhasil menciptakan kekaguman tersebut.

Dari sisi naskahnya, tetap dengan mengusung formula aksi yang terlihat begitu marvel-esque, satu hal yang membedakan dari pendahulunya yaitu naskah yang ditulis oleh sang sutradara sendiri, Joss Whedon, lebih menekankan sisi humanis didalamnya. Baik itu hubungan karakter Bruce Banner/Hulk– Natasha Romanoff/Black Widow, Clint Barton/Hawkeye dan keluarganya hingga mutan kembar Pietro dan Wanda Maximoff, dan hal ini tentunya menjadikan Age of Ultron tampil lebih personal dari sebelumnya.

Ok, let’s wrap it up. Meskipun dibuka dengan adegan aksi yang boleh dikatakan “tidak mengigit”, The Avengers Age of Utron masih diberada di area “aman”. Tetap dengan final showdown-nya yang begitu marvel-esque, sentuhan di sisi dramanya menjadikan film action hero ini terlihat lebih humanis, lebih personal. Well, super hero juga manusia, kan.

3,5Sutradara : Josh Whedon

Pemain : Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Aaron Taylor-Johnson , Elizabeth Olsen

Durasi : 141 menit

Studio : Marvel Studios

Distribusi : Walt Disney Studios Motion Pictures

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s