THE FORGER – 2014

The Forger

Berkisah tentang seorang mantan napi yang ingin memperbaiki kehidupan dengan keluarganya, namun sayang, kepingan kehidupan gelapnya di masa lalu seperti enggan untuk pergi darinya. Sebuah premis yang familiar, bukan? Well, film yang juga bercerita tentang pemalsuan dan pencurian lukisan berharga ini sepertinya menawarkan sesuatu yang menarik di aksi pencuriannya, benarkah? So, let’s find out. Here we go, The Forger.

Keluar dari penjara dan memperbaiki hubungan dengan anak, Will (Tye Sheridan), dan ayahnya, Joseph (Christopher Plummer) adalah keinginan Ray (John Travolta). Atas bantuan seorang sahabat lama, Ray pun berhasil bebas dan mencoba kembali menyusun kepingan-kepingan hidupnya. Namun sayang, bantuan tersebut tidak datang dengan percuma, ia harus melakukan sesuatu sebagai balasannya, atau Ray harus kehilangan lagi waktu bersama dengan keluarganya dan kembali meringkuk di dalam penjara.

Sepertinya Philip Martin (Mo) ingin membuat film ini menjadi sebuah drama keluarga yang menyentuh sekaligus film aksi yang menegangkan. Namun sayangnya, naskah yang ditulis oleh Richard D’Ovidio (Elsa & Fred) ini tidak mampu mengimbangi kedua hal tersebut. Disepanjang presentasinya selama 92 menit, film ini jauh lebih berhasil mengeksplorasi emosi dengan konflik keluarga Ray dan anaknya daripada proses pemalsual dan pencurian lukisan berharga tersebu, bahkan final final act-nya pun tidak terasa “menggigit”.

Sedangkan dari department akting, chemistry yang tercipta antara John Travolta (Killing Season, Savages) dan Tye Sheridan (Joe, Mud), dinilai berhasil membangun ikatan emosional antara ayah anak. Kentalnya nuansa drama tersebut juga tidak terlepas dari department musiknya yang memberikan sentuhan sederhana namun tetap menghanyutkan.

Ok, let’s wrap it up. Meskipun film ini kurang berhasil membawa kisah pemalsuan sekaligus pencurian lukisan berharga ini menjadi sebuah sajian yang menegangkan, paling tidak naskah D’Ovidio mampu mengikat di sisi dramanya. Didukung oleh chemistry kental yang tercipta antara John dan Tye, The Forger mungkin memang lebih layak disebut sebagai film drama keluarga ketimbang, um…crime thriller.

2,5

Sutradara : Philip Martin

Pemain : John Travolta, Christopher Plummer, Tye Sheridan

Durasi : 92 menit

Studio : Code Entertainment

Distribusi : Saban Film

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s