POLTERGEIST – 2015

Poltergeist-Banner-Image

Siapa yang tidak tahu Poltergeist arahan Tobe Hooper? Bagi para pecinta horor, pasti mengetahui filmnya. Tahun ini, film horor klasik tersebut mendapatkan kesempatan di-remake oleh produser kenamaan, yang pernah memproduseri The Evil Dead dan remake-nya, Sam Raimi/Rob Tapert. Dibawah arahan Gil Kenan, mampukah mereka mengimbangi apa yang telah dicapai oleh Tobe? Let’s find out, here we go, Poltergeist.

Eric (Sam Rockwell) beserta istri, Amy (Rosemarie DeWitt) dan ketiga anak-anaknya – Kendra (Saxon Sharbino), Griffin (Kyle Catlett) dan Maddison (Kennedy Clement) – baru saja pindah ke rumah baru mereka. Semua masih berjalan normal pada awalnya, ketika malam menjelang, Griffin tanpa sengaja mendengar Maddison sedang berbicara dengan seseorang, ternyata ia tidak menemukan siapapun yang sedang bersama Maddison, melainkan “sesuatu” yang ada di dalam televisi. Berbagai teror pun mulai bermunculan, hingga suatu malam, Eric dan Amy baru mengetahui bahwa komplek rumah dimana mereka tinggal adalah bekas pemakaman.

Well, sulit untuk tidak membandingkan antara film ini dengan versi sebelumnya yang diarahkan oleh Tobe Hooper pada tahun 1982. Itulah tantangan yang harus dihadapi oleh Gil Kenan (City of Amber) dalam menggarap film ini. Tidak seperti Poltergeist terdahulu yang memang benar-benar menakutkan dengan memaksimalkan penggunaan practical effect (dengan sentuhan special efek juga tentunya), dibawah arahan Gil Kenan, film ini tidak lebih dari film rumah berhantu dengan polesan CGI-nya yang sayangnya berlebihan. Meskipun begitu, bukan berarti film ini tidak menakutkan sebagai mana layaknya film horor, beberapa adegan masih dinilai berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Selain itu. salah satu kekuatan lain di film ini adalah akting para pemain yang ada di jajaran department aktingnya, namun sayang tidak semua lini bisa bermain dengan baik. Kennedi Clement dan Kyle Catlett yang seharusnya bisa menjadi sentral jutru tidak bisa tampil natural. Sangat disayangkan memang bila di film yang seharusnya menonjol di akting para pemain mudanya ini, justru tidak mampu tampil maksimal, sedangkan Sam Rockwell (Leggies) dan Jared Harris (The Boxtroll) tampil tidak mengecewakan.

OK, let’s wrap it up. Bagi mereka yang belum pernah menonton film sebelumnya, pasti akan sangat menikmati sajian 93 menit di film ini, namun sayangnya, tidak bagi mereka yang sudah pernah. Menyaksikan Poltergeist arahan Gil Kenan layaknya menaiki sebuah rollercoaster horor yang hanya memberikan sensasi menegangkan ketika mesin sedang menyala, lalu kemudian lenyap tanpa bekas ketika lampu tanda “fasten your seatbelt” dimatikan.

2,5Sutradara : Gil Kenan

Naskah : David Lindsay-Abaire

Pemain : Sam Rockwell, Rosemarie DeWitt, Jared Harris, Jane Adams

Musik : Marc Streitenfeld

Sinematografi : Javier Aguirresarobe

Durasi : 93 menit

Studio : Metro-Goldwyn-Mayer, Ghost House Pictures, Vertigo Entertainment

Distribusi : 20th Century Fox

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s