SKIN TRADE – 2015

Skin Trade

Menyaksikan film ini seperti membawa kenangan di dekade 90-an ketika banyak aktor-aktor laga asing yang bermain di film-film Indonesia dengan embel-embel joint venture atau apalah itu namanya. Let say, Cythia Rothrock dengan Bidadari Berambut Emas, Pertempuran Segi Tiga ataupun Frank Zagarino dengan Ayu Azhari-nya, (ups!) Without Mercy/Outraged Fugitive/Pemburu Teroris dan David Bradley dengan Blood Warriors. Film yang lokasi pengambilangambarnya dilakukan di Kanada dan Thailand ini akan mengangkat kisah klasik perdagangan manusia, ya ya ya ini adalah film ke sekian yang mengangat tema seperti itu. Here we go, Skin Trade.

Tewasnya Andre Dragovic (Michael G Selby), anak mafia perdagangan manusia Victor Dragovic (Ron Pearlman), dalam sebuah penyergapan membuat sang ayah ingin membalas kematian sang anak. Detektif Nick Cassidy (Dolph Lundgren) pun di serang oleh gerombolan mafia sehingga menyebabkan istrinya, Rosa (Tasya Teles), meninggal dan anaknya Sofia (Chloe Babcook) diculik. Dibakar oleh dendam, Nick pun memburu Victor hingga ke Thailand.

TIdak hal baru yang ditawarkan pada film ini, tema revenge driven by blood dan human trafficking ini rasanya sudah berkali-kali diangkat kelayar lebar. Naskah yang juga ditulis bersama oleh Dolph Lundgren (The Expendables), Steven Elder, Gabriel Dowrick dan John Hyams ini benar-benar polos mengangkat premis tersebut tanpa ada sedikitpun sentuhan yang membuatnya berbeda dengan film lainnya. Mediocre.

Dari jajaran aktornya, Tony Jaa (Fast Furious 7) yang namanya melambung melalui franchise Ong Bak dan The Protector karena keahlian bela diri Muay Thai-nya tidak mampu berbuat banyak. Bila dalam film lain, koreografi Muay Thai-nya di eksplor sedemikian rupa hingga memberikan hiburan tersendiri yang mengasyikkan, namun sayang tidak di film ini. Adegan laganya justru lebih banyak menggunakan senjata daripada tangan kosong.

OK, let’s wrap it up. Tanpa ada sentuhan baru di sisi cerita dan penggarapannya serta koreografi beladiri Tony Jaa yang sayangnya tidak dieksplor dengan maksimal membuat Skin Trade tidak ada bedanya dengan film aksi kelas B lainnya. Been there, done that. Sayang.

2

Sutradara : Ekachai Uekrongtham

Naskah : Dolph Lundgren, Steven Elder, Gabriel Dowrick, John Hyams

Pemain : Dolph Lundgren, Tony Jaa, Ron Pearlman, Michael Jai White, Celine Jade, Peter Weller, Cary-Hiroyuki Tagawa

Musik : Jacob Groth

Sinematografi : Ben Nott

Durasi : 95 menit

Studio : SC Films

Distribusi : Magnolia Pictures

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s