THE AGE OF ADALINE – 2015

the age of adalineLahir, tumbuh besar dan menjadi tua adalah siklus kehidupan yang harus dilalui oleh setiap orang. Namun tidak dengan Adaline, sebuah kecelakaan telah menghentian siklus tersebut. Disaat orang lain menjalani proses tersebut secara alami, Adaline harus terus hidup dan menanggung “anugerah” yang menuntutnya menjaga kerahasiaan hal tersebut. Ya, Adaline tidak bisa menua. “She’ve lived,but she’ve never had a life”. So, here we go, The Age of Adaline.

Adaline Bowman (Blake Lively) lahir pada 1 Januari 1908, menikah dan memiliki seorang anak perempuan, sayang, sang suami terlebih dahulu harus meninggalkan mereka. Pada suatu malam yang bersalju, Adaline mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya, namun suatu keajaiban terjadi, kecelakaan tersebut justru membuatnya tidak bisa menua. Tidak ingin diketahui orang lain akan kondisinya tersebut, ia pun harus terus berpindah-pindah sepanjang hidupnya selama berpuluh-puluh tahun, termasuk meninggalkan sang anak. Hingga suatu malam ia bertemu dengan Ellis Jones (Michiel Huisman) dan jatuh cinta. Semua berjalan begitu indah, hingga Adaline menerima undangan makan malam bersama orantua Ellis, William Jones (Harrison Ford), yang ternyata adalah kekasih lamanya.

Duo J. Mills Goodlie (The Best of Me) dan Salvador Paskowitz (Nic & Tristan Go Mega Dega) yang bertanggung jawab pada naskahnya secara perlahan masuk menyelami sosok Adaline, penggunaan narasi di awal presentasinya secara efektif menjelaskan latar belakang kehidupan tokohnya yang tidak bisa menua tersebut. Sisi emosionalnya pun tereksplor secara pas dan baik di bawah pengarahan Lee Toland Krieger (Celeste and Jesse Forever) yang tidak membuat kisah cinta ini menjadi sebuah melodrama cinta yang berlebihan.

Sedangkan dari departemen akting, penampilan prima dibawakan oleh lead actress-nya Blake Lively (Savages) yang terlihat sederhana namun tetap terlihat berkelas. Aura sebagai sosok wanita yang sudah berusia lanjut kental terlihat pada bahasa tubuhnya. Begitu juga dengan Harrison Ford (The Expendables 3) yang juga menonjol di sisi emosionalnya, dan tentunya jangan lupakan Michiel Huisman (Wild, World War Z) yang juga berhasil membangun chemistry dengan lawan mainnya.

OK, let’s wrap it up. Sebagai sebuah kisah cinta, film ini berhasil membangun sisi romantisme, drama dan emosionalnya dengan baik. Dibawah pengarahan Lee Toland Krieger, deretan aktor dan segenap tim di balik layarnya, The Age of Adaline menghadirkan wanita dalam kondisi yang tidak biasa dan tentunya dengan kisah cinta yang tak biasa pula. An extraordinary woman in an extraordinary love story. Indeed.

3 baru-1

Sutradara : Lee Toland Krieger

Naskah : J. Mills Goodlie, Salvador Paskowitz

Pemain : Blake Lively, Michiel Huisman, Kathy Baker, Amanda Crew, Harrison Ford, Ellen Burstyn

Musik : Rob Simonsen

Sinematografi : David Lanzenberg

Durasi : 112 menit

Studio : Lakeshore Entertainment, Sidney Kimmel Entertainment, RatPac-Dune Entertainment

Distribusi : Lionsgate

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s