THE LAZARUS EFFECT – 2015

the lazarus effect Sekelompok ilmuan muda menciptakan serum baru yang bisa menghidupkan yang telah mati, namun sayang kecelakaan terjadi jadi merenggut seorang diantaranya. Well, bet you know the rest, right? So, here we go, The Lazarus Effect.

Sepasang ilmuan muda, Frank (Mark Duplass) dan Zoe (Olivia Wilde) bersama beberapa orang temannya, tengah membuat sebuah serum yang memiliki efek menghidupkan kembali yang telah mati. Percobaan pun dilakukan kepada seekor anjing, dan berhasil. Kebehasilan tersebut ternyata tidak berbuah manis, lembaga yang mendukung penelitian mereka tidak mampu lagi mendanai riset tersebut. HIngga suatu waktu, sebuah kecelakaan menimpa Zoe dan mengakibatkan ia meninggal dunia. Frank tidak ingin kehilangan Zoe, mencoba menghidupkan kembali Zoe dengan serum ciptaan mereka. Namun sayang, semua berjalan tidak sebagai mestinya.

Sejatinya, film ini memiliki premis yang menarik. Let say, ada unsur Frankestein disana. They bring back the death. Meskipun pada beberapa adegan sempat dibangun dengan atmospheric yang menyeramkan, namun seperti kebanyakan film horor, film ini sayangnya jauh lebih mengandalkan formula jumpscare untuk menakut-nakuti penontonnya. TIdak ada yang salah memang, hanya saja terkesan, medioker.

Meskipun begitu, dibawah arahan David Gelb, yang terlebih dahulu berkecimpung di film dokumenter dan film pendek, dengan set yang cenderung minim, film ini cukup berhasil memaksimalkan hal tersebut untuk membangun ketakutannya.

OK, let’s wrap it up. Sebagai sebuah film horor, sudah menjadi tugas utamanya memberikan efek menakutkan bagi penontonnya, dan film ini dinilai cukup berhasil melakukannya, bahkan dengan durasi yang cukup pendek tersebut. Efektif. Namun sayangnya, meskipun hadir dengan premis yang menarik, The Lazarus Effect tidak lantas dieksekusi dengan baik, jatuh-jatuhnya malah jadi film horor kebanyakan. Sayang.

2,5

Sutradara : David Gelb

Naskah : Luke Dawson, Jeremy Slater

Pemain : Mark Duplass, Olivia Wilde, Donald Glover, Evan Peters, Sarah Bolger

Musik : Sarah Schachner

Sinematografi : Michael Fimognari

Durasi : 83 menit

Studio : Blumhouse Productions

Distribusi : Relativity Media

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s