CHILD 44 – 2015

Child 44 Drama thriller yang bersetting di Uni Sovyet yang juga dilarang tayang di negara tersebut (Rusia, saat ini) karena keakuratan data aktual yang dianggap tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya ini adalah adaptasi dari novel karangan Tom Rob Smith dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang penyelidikan atas pembunuh berantai yang menjadikan anak-anak sebagai korbannya. So, here we go, Child 44.

Seorang pembunuh berantai sedang berkeliaran di Moskow dengan mengincar anak-anak sebagai korbannya. Sementara itu, Leo Demidov (Tom Hardy) harus didemosi keluar kota bersama istrinya, Raisa (Noomi Rapace), yang juga dianggap sebagai mata-mata, karena salah seorang anggotanya bertindak diluar kewenangannya. Di tempat lain, ternyata Korban terus berjatuhan, sehingga memaksa Leo untuk menginvestigasi hal tersebut meskipun tanpa dukungan atasannya, Jenderal Nesteroy (Gary Oldman).

Well, bersetting di dekade 50-an ketika Uni Sovyet masih menjadi salah satu negara adi daya di muka bumi, film yang sutradarai oleh Daniel Espinosa (Safe House) dan dengan menggandeng Richard Price (Freedom Land) sebagai penulis naskahnya ini sejatinya adalah thriller dengan premis yang menarik, namun sayangnya Richard tidak cukup membubuhi ketegangan di pengadeganannya. Sehingga, alih-alih menjadi thriller yang menegangkan, Child 44 justru melempem di babak keduanya. Babak akhir yang seharusnya menjadi pertunjukan utamanya juga tidak mampu berbuat banyak.

Meskipun begitu, tidak lantas menjadikan film ini hambar, didukung oleh jajaran aktor kelas atasnya, menjadikan Child 44 tidak kehilangan pesonanya, terutama dengan deretan aktor yang berdialog dengan aksen Rusia di sepanjang presentasinya. Gary Oldman (Dawn of The Planet of The Apes), Joel Kinnaman (Run All Night), Jason Clark (Termintor Genisys), Vincent Cassel (Beauty And The Beast) dan tentunya 2 kekuatan di lini utamanya oleh Tom Hardy (Mad Max Fury Road) dan Noomi Rapace (Prometheus). While Tom shows a muscle performance in his uniform, Noomi plays a straighfully strong woman.

OK, let’s wrap it up. Film ini bisa menjadi sebuah sajian yang menarik dengan dukungan presentasi total dari tim-tim Desain Produksi-nya, namun sayangnya penceritaan yang seharusnya menjadi kekuatan utamanya justru berkata lain. Well, as been told before, Child 44 shows a power up performance by its lead, on the other hand, the storytelling just leads it to another direction.

2,5Sutradara : Daniel Espinosa

Naskah : Richard Price

Pemain : Tom Hardy, Gary Oldman, Noomi Rapace, Joel Kinnaman, Jason Clark, Vincent Cassel

Musik : Jon Ekstrand

Sinematografi : Philippe Roussselot

Durasi : 137 menit

Studio : Summit Entertainment, Worldview Entertainment, ScottFre Productions

Distribusi : Lionsgate

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s