TED 2 – 2015

TED 2 Film yang menceritakan persahabatan antara John Bennet dan boneka berungnya yang bisa berbicara ini merupakan sekuel dari film yang telah berhasil membukukan hampir $550 juta dari total pemutarannya di seluruh dunia. Kembali dengan tim yang sama, basicly film ini masih menggunakan template film sebelumnya. Well, here we go, Ted 2.

Melanjutkan kisah terdahulu, Ted (Seth MacFarlane) kini telah menikah dengan rekan kerjanya, Tami – Lynn (Jessica Barth). Pernikahan yang awalnya begitu indah itu dihadapkan dengan pertengkaran. Hingga muncul ide untuk memiliki bayi. Namun sayang Tamy tidak dapat mengandung dan Ted bukanlah manusia. Berbagai upaya dilakukan mulai dari bayi tabung hingga mengadopsi, namun hal itu terkendala karena Ted bukanlah manusia melainkan sebuah properti. Ted pun mencari keadilan dan ingin menetapkan posisinya juga sebagai manusia layaknya John (Mark Wahlberg). Namun perjalanan mencari keadilan tersebut tidaklah mudah, ia harus banyak melalui banyak rintangan termasuk dari Donny (Giovanni Ribisi) yang tetap menginginkan Ted tetap sebagai boneka beruang.

Well, naskah yang digarap oleh trio – Seth MacFarlane, Alec Sulkin dan Wellesley Wild – yang juga menulis pada film sebelumnya, selain menampilkan komedi khas dewasa yang menyangkut sex, smoking pot dan (tentunya begitu banyak) F words pada dialognya, juga dipenuhi dengan banyak referensi pop culture, mulai Flash Gordon, serial televisi Law & Order, Kim Kardhasian, Liam Neeson, Paddington, Saturday Night Live hingga mocking ke pergerakan kamera khas Michael Bay pada Transformer serta most iconic moment pada Jurrassic Park (lengkap dengan original theme-nya). That’s totally hilarious, buddy.

Sedangkan dari jajaran aktornya, Seth MacFarlane (A Million Ways to Die in the West) yang mengisi suara Ted benar-benar total as a foul-mouthed teddy bear, begitu juga dengan Mark Wahlberg yang sekali lagi menunjukkan kalau dia tidak hanya bisa bermain di genre aksi saja tapi juga layak diperhitungkan pada genre komedi.

Ok, let’s wrap it up. Tipe komedi yang ditampilkan Ted 2 memang bukanlah yang bisa diterima oleh banyak orang. Semakin banyak referensi pop culture dan tingginya tingkat toleransi seseorang terhadap apa yang ditampilkan pada film ini maka akan berbanding lurus dengan kelucuannya. Jadi, bila muncul pertanyaan “Ted 2 itu lucu gk sih?” Well, jawabannya mungkin relatif. It’s your call, wanna give a shot?

3 baru-1

Sutradara : Seth MacFarlane

Naskah : Seth MacFarlane, Alec Sulkin, Wellesley Wild

Pemain : Mark Wahlberg, Seth MacFarlane, Amanda Seyfried, Giovanni Ribisi, John Slattery, Jessica Barth, Morgan Freeman

Musik : Walter Murphy

Sinematografi : Michael Barret

Durasi : 115 menit

Studio : Bluegrass Films, Fuzzy Door Productions, Media Right Capital, Smart Entertainment

Distribusi : Universal Pictures

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s