THE INTERN – 2015

the internSeorang wanita karir mencari seorang CEO baru untuk menggantikan posisinya di perusahaan yang saat ini dipegangnya. Dengan hal tersebut, ia berharap akan lebih mampu memberikan perhatian lebih kepada anak dan suaminya. Sebuah dilemma memang, antara terus menjalani pekerjaan yang dirintis dengan susah payah hingga akhirnya menjadi besar dibidangnya atau menjadi seorang ibu rumah tanggal dan mencurahkan seluruh hari untuk keluarga tercinta. Film drama komedi yang diisi oleh bintang besar ini memang hadir dengan premisnya yang sederhana, namun justru dengan kesederhanaanya tersebut, film ini bisa begitu memikat. Here we go, The Intern.

Ben Whitaker (Robert de Niro), pensiunan pejabat di sebuah percetakan buku telepon yang kini berstatus duda, memutuskan untuk mengikuti program magang pada sebuah perusahaan e-commerce yang didirikan sekaligus dijalankan oleh Jules Ostin (Anne Hathaway). Jules – tipikal wanita pekerja yang sedang mencari sosok lain yang mampu menggantikan posisinya sebagai CEO di perusahaan tersebut – pada awalnya kurang bisa menerima kehadiran Ben yang begitu formal dan kaku. Tapi seiring dengan waktu, perlahan-lahan timbul kedekatan antara keduanya semenjak Ben menjadi supir pribadinya. Hingga akhirnya, Ben mengetahui keinginginan Jules untuk mencari penggantinya adalah untuk menyelamatkan rumah tangganya yang berada di ujung kehancuran.

Well, ditengah kejenuhan akan deretan film aksi ataupun horor yang mengisi slot musim panas kemarin, kehadiran The Intern seperti melihat sebuah oase di sebuah padang gurun. Begitu menyegarkan. Tanpa konflik yang berlebihan dan dibalut dengan komedi yang sehari-hari, rasanya sulit untuk tidak tertarik dengan film ini. Nancy Meyers yang menulis naskah juga menyutradarai film ini sudah lama dikenal dengan genre seperti ini, deretan filmografinya selama ini selalu mengangkat hal-hal sederhana tentang hubungan manusia yang disuguhkan dengan ringan sehingga menjadi mudah dinikmati, begitu juga halnya dengan film ini. Meyers mengangkat permasalahan di zaman modern seperti sekarang yang kerap dialami oleh para wanita-wanita – yang juga memilih berkarir sekaligus menjadi ibu bagi anaknya – yang dihadapkan pada suatu posisi sulit antara memilih terus menjalani karir atau justru menjadi ibu rumah tangga seperti wanita kebanyakan.

Sedangkan dari jajaran aktor yang mengisi departemen aktingnya, kehadiran 2 tokoh utamaya. Anne Hathaway (Interstellar) mampu tampil memukau tanpa kehilangan pesonanya meskipun harus disandingkan dengan aktor kawakan sekelas Robert de Niro (Grudge Match). Anne sebagai profesional muda, sedangkan Robert, duda yang juga pensiunan pejabat di sebuah perusahaan percetakan buku telepon yang kemudian disadari memiliki potensi lebih sebagai Mr. Wise Guy ketimbang sebagai pegawai magang. Kedua bintang tersebut seperti berbinar saling melengkapi dengan pesonanya masing-masing.

Ok, let’s wrap it up. Mengangkat konflik yang kekinian, dibalut dengan komedi sehari-hari, plus pesona kedua bintangnya dan tentunya pilihan soundtrack yang menarik menjadikan film ini sebuah sajian yang ringan dan menghibur. If you’re looking for a feel-good movie, film ini adalah salah satunya.  Layaknya sebuah pakaian, The Intern, one size fits all.

3 baru-1

Sutradara : Nancy Meyers

Naskah : Nancy Meyers

Pemain : Robert de Niro, Anne Hathaway, Rene Russo, Adam DeVine

Musik : Theodore Shapiro

Sinematografi : Stephen Goldblatt

Durasi : 121 menit

Distribusi : Warner Bros. Pictures

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s