GOOSEBUMPS – 2015

Goosebumps-2015-Movie-Poster-Wallpaper Pada tahun 1995 ketika Jumanji mulai ditayangkan di seluruh bioskop di dunia, saya termasuk salah seorang yang mengagumi (hingga sekarang) film arahan Joe Johnson tersebut yang berkisah tentang papan permainan yang secara ajaib mampu membuat segalanya menjadi kenyataan. Kini setelah 20 tahun berselang, template yang sama kembali digunakan, diadaptasi dari buku karangan R. L. Stine, kali ini bukan sebuah papan permainan, melainkan sebuah buku yang mampu mengeluarkan makhluk-makhluk yang ada didalamnya. So, here we go, Goosebumps.

Berkenalan dengan Hannah (Odeya Rush), menjadi hal yang menyenangkan bagi Zack (Dylan Minnette) yang baru saja pindah ke rumah baru bersama dengan ibunya, Gale (Amy Ryan). Namun sayang, perkenalan tersebut harus terusik oleh ayah Hannah, R.L. Stine (Jack Black), penulis novel horor yang tidak ingin anaknya diganggu oleh siapapun. Hingga satu hari Zack melihat Hannah bertengkar dengan ayahnya, berniat untuk menyelamatkannya, ia dan temannya, Champ (Ryan Lee) menyusup masuk ke rumah tersebut. Namun alih-alih menyelamatkannya, sebuah insiden justru terjadi, tanpa sengaja Zach membuka salah satu buku ayahnya yang menyebabkan seekor manusia salju keluar dari buku tersebut. Kekecauan mulai terjadi dan semakin menjadi-jadi setelah Slappy si Boneka (Jack Black) membawa kabur buku-buku tersebut dan mengeluarkan seluruh monster yang ada di dalamnya.

Bagi para pembacanya, mungkin akan muncul keganjilan bila melihat trailer film ini. Bagaimana tidak, bila merujuk pada source asli bukunya, maka sudah jelas bahwa kisah-kisah yang terangkum dalam buku Goosebumps tersebut murni horor, tanpa ada sentuhan komedi seperti yang terdapat pada trailernya. Namun keraguan tersebut dengan sendirinya akan luluh, karena film ini tidak diangkat dari salah satu buku karangan R. L. Stine tersebut melainan hanya menggunakan karakter-karakter monster yang ada didalamnya termasuk sosok R. L. Stine sendiri tentunya.

Meskipun begitu, bukan berarti Darren Lemke (Turbo) tidak menebar teror di dalam naskahnya. Dibawah arahan Rob Letterman (Monsters vs. Aliens), dalam presentasinya yang mencapai 103 menit ini, mereka menyusun adegan-adegan tersebut hingga mampu membangun ketegangan secara simultan namun tetap tampil segar dengan dialog-dialog yang mengundang tawa di dalamnya. Disamping itu, mereka juga tidak lupa menyelipkan adegan khas dari film Gulliver’s Travels yang juga dibintangi oleh Jack Black sebagai easter egg.

Ok, let’s wrap it up. Dengan balutan CGI, Letterman berhasil mengadaptasi buku laris ini menjadi sebuah sajian yang menegangkan, seperti yang disajikan pada puluhan seri bukunya, sekaligus segar yang tidak hanya mampu menjadi pelepas rindu para pembacanya tetapi orang lain secara keseluruhan. Well, Goosebumps was a full fun-thrill package for everybody. I couldn’t agree more.

3 baru-1

Sutradara : Rob Letterman

Naskah : Darren Lemke

Pemain : Jack Black, Dylan Minette, Odeya Rush, Amy Ryan, Ryan Lee, Jillian Bell

Musik : Danny Elfman

Sinematografi : Javier Aguirresarobe

Durasi : 103 menit

Studio : LStar Capital, Original Film, Scholastic Entertainment, Sony Pictures Animation, Village Roadshow Pictures

Distribusi : Columbia Pictures

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s