THE LAST WITCH HUNTER – 2015

the last witch hunter Film yang bertutur tentang perburuan Penyihir sejak masa lampau hingga sekarang ini pada awalnya direncanakan akan diarahkan oleh sutradara Wanted, Timur Bekmambetov. In a time where world was ruled by axes and cross, haunted by the Witch and some people are destined to hunt it, till nowadays. Here we go, The Last Witch Hunter.

Kaulder (Vin Diesel), seorang Pemburu Penyihir, harus menjalani hidup abadi karena telah dikutuk oleh Ratu Penyihir (Julie Engelbrecht) pada pertarungan hidup mati keduanya. Ratusan tahun kemudian, Kaulder masih menjalankan tugasnya sebagai pemburu, bersama Dolan (Michael Caine), keturunan ke 36 dari keluarga Dolan, mereka bekerja di sebuah organisasi rahasia yang menjaga hubungan antara Penyihir dengan manusia biasa. Hingga suatu malam, Dolan ditemukan tewas karena pengaruh sihir jahat. Berteman dengan Dolan ke 37 (Elijah Wood) dan Chloe (Rose Leslie), mereka bersama-sama menyelidiki siapa yang telah membunuh Dolan.

Well, dipersiapkan sebagai pembuka dari sebuah franchise, film ini memang memiliki senjata untuk itu. A wellknown-world-wide actor, an award winning actor, a kickass-and-loveable female hero, a mediocre plot, and of course an open ending. Let’s keep digging. Dengan nama besarnya di franchise Fast and Furious, Vin Diesel tidak bisa disangkal memiliki pesonanya, as an assemble team, but when he has his own full scene, it goes fade. Diesel seperti tidak cukup kuat untuk tampil solo sebagai action hero. Side by side with his Riddick frachise. As an award winning actor, kehadiran sosok Michael Caine di film ini seperti ingin menaikkan prestige film ini yang jelas jelas jauh dibawah deretan film-film yang pernah dimainkannya. Begitu juga dengan penempatan Rose Leslie yang memang jauh lebih dikenal dengan perannya di serial televisi Game of Thrones.

Diarahkan oleh Breck Eisner (The Crazies) dengan naskah yang ditulis oleh Cory Goodman (Priest), Matt Sazanna dan Burk Sharpless (Dracula Untold), its story telling shifted the gear like a Fast and Furious at the beginning, and then it goes into a snooze fest. Karakter-karakter yang dikenalkan hanya sekedar muncul tanpa dikenalkan lebih lanjut, termasuk tanpa ada konflik-konflik kuat yang mengikat diantaranya, dialog-dialognya pun terkesan begitu datar, tidak berkesan. Petualangannya seperti hanya dibangun untuk mengulur-ulur waktu presentasinya yang sebenarnya cukup panjang untuk ukuran film dengan bangunan konflik seperti ini. Dan semuanya semakin diperburuk dengan tampilan make up prostetik Ratu Penyihir dan polesan CGI yang kurang meyakinan.

OK, let’s wrap it up. The Last Witch Hunter has it all. All. Mulai dari deretan aktor hingga premis yang, let’s say, friendly. Namun tanpa bangunan konflik-konflik yang kuat dan mengikat, film ini tidak lebih dari sebuah perburuan penyihir yang begitu mudah menguap dari ingatan. Tanpa kesan.

2

Sutradara : Breck Eisner

Naskah : Cory Goodman, Matt Sazama, Burk Sharpless

Pemain : Vin Diesel, Rose Leslie, Elijah Wood, Michael Caine

Musik : Steve Jablonsky

Sinematografi : Deam Semler

Durasi : 106 menit

Studio : Atmosphere Productions, One Race Films, Goldmann Pictures

Distribusi : Summit Entertainment

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s