PARANORMAL ACTIVITY : THE GHOST DIMENSION – 2015

PA 5-1 Setelah berhasil membukukan total lebih dari $770 dengan budget tidak lebih dari $19 juta dari total 5 instalmennya, seri ini memang salah satu instalment yang paling sukses yang pernah diproduksi. Maka tidaklah mengherankan bila kelanjutan kisah ini terus bergulir hingga sekarang. FIlm ini juga dipersiapkan sebagai seri penutup dan akan menjawab semua pertanyaan dari film-film sebelumnya. Namun apakah sensasi diteror oleh makhluk yang tak kasat mata seperti yang pernah dilakukan oleh seri awalnya yang disutradarai Oren Peli ini kembali menghantui penontonnya? Well, let’s find out, here we go, Paranormal Activity : The Ghost Dimension.

25 tahun berselang setelah akhir dari Paranormal Activity 3, rumah yang dulu ditempati oleh Katie dan Kristi – yang sempat terbakar, dihancurkan dan kini dibagun kembali – kini ditempati oleh sebuah keluarga kecil, Ryan (Chris J.Murray), Emily (Brit Shaw) dan putri mereka yang berumur 6 tahun, Leila (Ivy George). Menjelang perayaan Natal, Ryan tanpa sengaja menemukan sebuah kotak yang penuh dengan rekaman video beserta sebuah kamera yang telah dirancang khusus. Tertarik dengan isinya, bersama dengan saudaranya, Mike (Dan Gill), mereka pun menyaksikan video-video tersebut dan kemudian menyadari ada hubungan antara video tersebut dengan rumah yang mereka tempat saat ini. Ditempat lain, Leila berteman dengan teman imajinasinya, Toby. Sosok misterius yang hanya diketahui oleh Leila dan menginginkan sesuatu darinya.

Sebagai debut perdananya, Gregory Plotkin – yang dahulu bertindak sebagai editor di keempat seri sebelumnya –, bersama dengan Jason Harry Pagan, Andrew Deutschman, Adam Robitel dan Gavin Heffernan sebagai tim penulis naskahnya, seri terakhir film ini sedikit mengalami pergeseran dari film aslinya. Bila pada seri-seri awalnya sebuah keluarga hanya hantui oleh sosok misterius tak kasat mata, kali ini sosok misterius tersebut tampak lebih nyata. Is it sounds good? Let’s keep digging. Kehadiran sosok misterius tersebut jelas-jelas telah mematahkan seluruh ketakutan yang pernah disajikan pada seri sebelumnya. Penampakannya dengan polesan CGI yang seadanya justru membuat seri ini seperti B-class movie yang layaknya cukup diedarkan direct-to-video saja.

OK, let’s wrap it up. Digadang-gadangkan sebagai seri terakhir dari sebuah franchise sukses, (biarkan waktu dan pundi-pundi box office yang menjawab), film ini sepertinya memang telah mencapai titik jenuhnya. Dibuka dengan sangat mengejutkan (terutama dari cara penyajiannnya) di awal seri namun perlahan-lahan mengalami penurunan sejalan dengan bertambahnya sekuelnya. Mungkin sudah waktunya franchise ini dibungkus dan tidak pernah dibuka lagi.

2

Sutradara : Gregory Plotkin

Naskah : Jason Harry Pagan, Andrew Deutschman, Adam Robitel, Gavin Heffernan

Pemain : Chris J. Murray, Brit Shaw, Dan Gill, Ivy George, Olivia Taylor Dudley

Sinematografi : John Rutland

Durasi : 88 menit

Studio : Blumhouse Productions

Distribusi : Paramount Pictures

Iklan

One thought on “PARANORMAL ACTIVITY : THE GHOST DIMENSION – 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s